Photo Effect – Gak tau efek apaan nih!


Lagi iseng klak klik lagi .. eh nemu efek yang lumayang bagus.. teknik nya juga mungkin orang blom pada tau..buat pengetahuan sih oke banget nih.

Langsung ke TKP..

buka foto yang mo di kasih efek..saya buka foto Istri dan anak saya..

foto-efek1

Sekarang buka channel palette.. Tekan ctrl klik di Channel RGB dan buat channel baru dengan nama Alpha 1. Set background color dan foreground color jadi putih dan hitam .. atau tekan tombol D.

foto-efek2

Tekan ctrl + DELETE sebanyak 3 – 4 kali di channel alpha tadi.. hasilnya harus begini ya..

foto-efek3

Tekan CTRL + D untuk menghilangkan seleksi, Perbesar gambar menggunakan Move Tool..

foto-efek4

Hapus sebagian gambar yang gak mau ditampilin..

foto-efek5

kalo udah sekarang tekan CTRL + I untuk invert gambar

foto-efek6

Sekarang klik lagi RGB channel nya.. lalu pindah ke Layer palette lagi.. Buat 2 buah layer.. Layer 1 kasih warna putih dengan menekan tombol CTRL + backspace.

layer 2 biarin aja transparan. Liat aja gambar di bawah :

foto-efek7

di layer 2 klik Select > Load Selection , rubah channel nya ke Alpha 1. lalu klik Ok

foto-efek8

foto-efek9

Ubah background color ke warna biru tua atau warna apa aja terserah aja ..

foto-efek10

Tekan CTRL + Delete

foto-efek11

Klik Lock transparancy supaya background gak kewarnain kalo kita mau ubah warna.

foto-efek12

Sekarang klik gradient Tool dan ubah setingannya: gradient type Noise.. klik Randomize untuk ngerubah warna2 nya.

foto-efek13

Drag dari atas ke bawah atau bawah ke atas,… terserah aja enaknya yang mana😛

foto-efek14

Hasilnya :

foto-efek15

Keren kan ? ayo cobain aja.. kali aja nemu lagi efek yang lain..

Selamat mencoba..

One thought on “Photo Effect – Gak tau efek apaan nih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s