Memperbaiki Foto yang Rusak


Foto Jadul bisa dibikin bagus lagi lho.. saya coba-coba benerin foto nya pake photoshop.. hasilnya bagus ternyata.. saya share deh skarang cara-cara nya :

Buka foto yang mau dibenerin :

repro1

Lumayan parah juga rusaknya..😀 .. Duplikat layer background dengan tekan ctrl + J

repro2

Kita kerja di layer 1 nya.. biarin aja background nya tetep gambar original nya buat perbandingan before dan after nanti… Sekarang kita gunakan Clone Stamp Tool . Cara kerja Clone stamp tool sudah saya posting .. disini.

repro3

Sekarang Zoom di bagian-bagian yang ada cacatnya.. Tekan tombol ALT lalu klik di bagian yang bersih ( artinya : kita meng kloning atau duplikat bagian yang bersih ke bagian yang cacat ) syaratnya warna nya harus sama , minimal mendekati .. dibagian ini butuh kesabaran tingkat tinggi hehehe… untuk hasil yang bagus.. kenapa tidak?? tul gak?

repro4

Lalu Klik di bagian yang cacat..

repro5

saya kasih contoh satu lagi..

repro6

Lakukan cara ini ke semua bagian yang cacat.. hasilnya gini nih kira-kira..

repro8

Kira-kira begitu..

sekarang kita haluskan fotonya dengan mengurangi NOISE nya. Klik FILTER > NOISE > REDUCE NOISE

Ikuti settingan dibawah :

repro7

sekarang Duplikat layer 1 ..

repro9

Sekarang gunakan DODGE TOOL untuk mencerahkan bagian muka.. warnai bagian muka dengan dogde tool

repro10

Ubah Layer Effect nya menjadi Overlay dan Opacity 70% ..

repro11

Hasilnya :

repro12

Kalo warna kurang bagus.. atur di bagian Brightness and Contrass . Image > adjustment > brightness/contrass

Sekarang lihat perbandingan sebelum dan sesudah nya :

repro13

Selamat mencoba ! Harus sabar yaa .. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s