Dasar-dasar membuat Efek Starburst dengan Photoshop


Starburst tu apa ya ? saya juga bingung nih jelasinnya hehehe.. pokoknya itu semacam efek gemerlap gitu deh.. atau efek pijaran bintang.. heheheh..

ya udah bikinnya sederhana banget kok..

Pertama bikin dulu dokumen baru

starburst-1

bikin kotak pake tectangle marquee tool di layer baru, warnai dengan warna apa aja.. saya pake warna Hitam..

starburst-2

Sambil menekan tombol ALT dan tombol SHIFT, Drag / tarik sambil di klik gambar kotak tadi ke kanan.. niscaya (halah) kotak tersebut akan geser ke kanan dan udah otomatis terduplikasi.

starburst-3

setelah banyak dapet kotaknya.. sekarang klik layer paling atas.. lalu tekan CTRL+E beberapa kali sehingga semua kotak item itu jadi 1 layer.

starburst-4

Nah kalo kurang, silahkan ulangi langkah duplikat sambil geser tadi.. Sampai penuh yaa… ( kalo udah penuh jangan lupa disiram .. hehehe )

starburst-5

Klik Filter >Distrort > Polar Coordinate

starburst-6

Hasilnya :

starburst-7

Starburst ini bisa di kreasikan menjadi 3D.. pembuatan kotak awal menggunakan Gradient tool

starburst-8

Ulangi langkah duplikasi :

starburst-9

setelah di polar Coordinate :

starburst-10

Keren kan.. Selamat Mencoba !!

Biasanya Efek Starburst ini untuk membuat Poster..seperti dibawah ini :

poster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s